kumpulan tesis pendidikan

Klik disini untuk mendapatkan berbagai kumpulan tesis pendidikan. Pendidikan tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. Ilmu pendidikan merupakan ilmu yang luas karena memiliki berbagai kategori, salah satunya adalah Ilmu Manajemen Pendidikan. Untuk membuat suatu penelitian tentang ilmu manajemen pendidikan tidak lepas dari penggunaan referensi. Dalam hal ini kami dapat membantu Anda dalam menemukan referensi yang sesuai dengan tema yang Anda angkat. Kami menyediakan referensi tentang ilmu manajemen pendidikan dalam daftar kumpulan tesis pendidikan. Dalam daftar tersebut tersaji berbagai macam studi kasus yang berbeda dan menarik sehingga layak digunakan sebagai referensi tesis ilmu manajemen pendidikan Anda. 



kumpulan tesis pendidikan ini merupakan topik online tentang pembahasan tesis pendidikan. Banyak penyedia tesis manajemen pendidikan yang bisa di dapat dengan cara mendowload.


Seperti dalam blog http://www.ilmiahpendidikan.com/p/tesis-pendidikan.html Anda bisa mencari contoh tesis pendidikan dan berbagai macam tesis lainnya.
 
Atau Anda bisa juga berkunjung ke http://www.ilmiahpendidikan.com/p/tesis-pendidikan.html di mana blog tersebut mengklaim sebagai Penyedia Layanan Online yang berisi informasi Tesis
tesis pendidikan.

atau di
http://www.ilmiahpendidikan.com/p/tesis-pendidikan.html yang juga sebagai tempat Kumpulan
tesis pendidikan dalam bentuk MS WORD

Berikut Contoh Koleksi tesis pendidikan Untuk Bisa Dijadikan Referensi.

Pengaruh Reward Terhadap Motivasi Berprestasi Dan Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas Xi Smk Muhammadiyah 2 Karanganyar Tahun Ajaran 2007 / 2008 (P-125)


BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang
Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang, baik dalam keluarga, masyarakat, dan bangsa. Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh tingkat keberhasilan pendidikan. Keberhasilan pendidikan akan dicapai suatu bangsa apabila ada usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan bangsa itu sendiri. Pendidikan adalah usaha sadar untuk menumbuhkembangkan potensi sumber daya manusia (SDM). Fungsi dan tujuan pendidikan nasional menurut pasal 3 UU No. 20 tahun 2003 menyatakan bahwa :

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Bertujuan untuk berkembangnya potensi untuk peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Tujuan yang mulia pada saat ini tampaknya sulit tercapai apabila pelajar-pelajar di Indonesia sering berbuat curang dan tidak jujur dalam tes. Kenyataan yang sering terjadi pada banyak murid di sekolah-sekolah atau mahasiswa-mahasiswa di perguruan tinggi atau universitas baik swasta maupun negri, yang melakukan perbuatan menyontek pada saat tes untuk mendapatkan nilai bagus sangat banyak. Menyontek dilakukan bukan hanya karena ingin mendapat prestasi yang baik disekolah, tetapi banyak juga yang melakukan perbuatan ini karena terpengaruh teman bergaulnya atau karena takut ditinggalkan kelompok teman sebayanya.

Problematika Penerapan Kurikulum Muatan Lokal Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Sasak (Studi Kasus Di Sdn 1 Kediri Lombok Barat (P-124)

Kata Kunci             Problematika Penerapan Kurikulum Muatan Lokal

Latar belakang dari penelitian ini adalah bahwasanya SDN 1 Kediri Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat menerapkan kurikulum muatan lokal dalam upaya meningkatkan keterampilan berbahasa Sasak. Hal ini dinilai berdampak positif terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam berbahasa Sasak, terutama dalam bertutur kata yang sopan sesuai dengan tata krama berbahasa Sasak. Namun, dalam perjalanan sebuah usaha tentunya tidak terlepas dari kendala-kendala. Begitu juga dalam penerapa kurikulum muatan lokal di SDN 1 Kediri Lombok Barat.

Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui : 1). Penerapan kurikulum muatan lokal di SDN 1 Kediri Lombok Barat, 2). Problematika penerapan kurikulum muatan lokal dalam meningkatkan keterampilan berbahasa sasak di SDN 1 Kediri Lombok Barat, 3). Jalan keluar yang dilakukan dalam menanggulangi problematika penerapan kurikulum muatan lokal dalam meningkatkan keterampilan berbahasa sasak di SDN 1 Kediri Lombok Barat.

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 1 Kediri Lombok Barat, dan yang menjadi subyek penelitian adalah guru bidang studi muatan lokal di SDN 1 Kediri Lombok Barat. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga menghasilkan diskripsi tentang problematika penerapan kurikulum muatan lokal dalam meningkatkan keterampilan berbahasa sasak di SDN 1 Kediri Lombok Barat.

Pelaksanaaan Pembelajaran Portofolio Mata Pelajaran Sosiologi Kelas X Di Sma Negeri 4 Kota Tega (P-123)

Pelaksanaan  Pembelajaran  Portofolio  Mata  Pelajaran Sosiologi Kelas X di SMA Negeri 4 Kota Tegal. Jurusan Pendidikan Sosiologi dan Antropologi. 
 
Kata Kunci : Pelaksanaan, Pembelajaran Portofolio, Hambatan-hambatan.
Selama  ini  pembelajaran  Sosiologi  dianggap  sebagai  mata  pelajaran kurang  menyenangkan.  Ini  dikarenakan  guru  terbiasa  dengan  pembelajaran konvensional, dimana   siswa  kurang  dilibatkan  secara  aktif  dalam  kegiatan pembelajaran. 

Belajar    mengajar     terkesan    kaku,    kurang     fleksibel,     kurang demokratis dan guru cenderung menggunakan satu metode (one way method). untuk menanggapi anggapan di atas  diperlukan suatu pembelajaran yang efektif dan efisien. Untuk menjawab tantangan tersebut diperlukan suatu inovasi dalam dunia pendidkan yaitu pembelajaran portofolio, merupakan alternatif cara belajar siswa aktif. Dimana guru harus mampu sebagai pemegang kunci yang mempunyai ide-ide  kreatif  dan  inovasi  agar  pembelajaran  tidak membosankan.  Namun, kebenaran   argumen   ini   perlu   dibuktikan   melalui   kegiatan  penelitian   agar diperoleh jawaban yang akurat.

Dari latar belakang masalah diatas muncul permasalahan yang akan dikaji dalam  penelitian ini yaitu: (1) bagaimana pelaksanaan pembelajaran portofolio pada mata pelajaran Sosiologi kelas X di SMA Negeri 4 Kota Tegal? dan (2) adakah  hambatan-hambatan dalam  pelaksanaan  pembelajaran  portofolio  mata pelajaran  Sosiologi  kelas  X  di  SMA Negeri  4   Kota  Tegal?  Penelitian  ini bertujuan: (1) ingin mengetahui pelaksanaan pembelajaran  portofolio pada mata pelajaran Sosiologi kelas X di SMA Negeri 4 Kota Tegal, (2) ingin mengetahui hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran portofolio mata pelajaran Sosiologi kelas X di SMA Negeri 4 Kota Tegal.

An Analysis Of Children’s Emotion In Privratsky’s Conversations With My Daughter Through The Freudian Psychoanalysis Theory (P-122)

AN  ANALYSIS    OF   CHILDREN’S    EMOTION    IN    PRIVRATSKY’S CONVERSATIONS                   WITH             MY   DAUGHTER       THROUGH   FREUDIAN PSYCHOANALYSIS       THEORY.     

Family, as the child’s first environment sets the patterns for her/his attitudes toward people,  things,  and  life  in  general.  Parents,  in  this  case  have  great responsibility in giving models to their children. Therefore, the writer is interested in analyzing Shaunna Privratsky’s short  story,  entitled Conversations with My Daughter,  since  this  short  story reveals  the  influence  of  family  relationship, especially between mother and daughter.

In her analysis, the writer emphasizes on the three problems of the study. They are the daughter’s Id, Ego, and Superego, the emotional characteristics of the daughter and the parental attitudes of the mother. The purposes of the study are  to  find  out  daughter’s  Id, Ego,  and   Superego  according  to  Freudian Psychoanalysis theory, the emotional characteristics of the daughter, and parental attitudes of the mother. The object of the writer’s study is Conversations with My Daughter by Shaunna Privratsky.

The writer used some methods in analyzing the story. In reporting the result of data analysis, the writer used the descriptive analytical interpretation in which she gave the descriptions of the situation had happened, related to the theory of some researcher, then interpreted the condition of the characters. She collected the data in forms of words, phrases, and sentences, then she classified the data and put them into three tables with the different topics each.

Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kecakapan Hidup Siswa Pada Materi Prinsip-Prinsip Klasifikasi, Virus, Dan Monera Melalui Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (Jas) Dengan Model Iqro Di Man 2 Semarang (P-121)

ABSTRAK 


Pembelajaran  Biologi  masih  dipahami  secara  tekstual,  siswa  kurang memahami  gejala dan  realita  serta  makna  dari  gejala  alam,  siswa  cepat  lupa terhadap materi yang diajarkan, sehingga menyebabkan hasil belajar siswa tidak memuaskan.   Selain     itu     mata     pelajaran     Biologi      harus     mengembangkan keterampilan proses ilmiah yang berupa  kecakapan hidup (life skill) misalnya kecakapan  observasi,  kecakapan memecahkan  masalah   secara  logis,  dengan kecakapan tersebut siswa akan terbiasa untuk memecahkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari secara runtut. Oleh karena itu penelitian ini menerapkan pembelajaran  melalui  Jelajah  Alam  Sekitar  (JAS)  dengan  model  Iqro  untuk meningkatkan hasil belajar dan kecakapan hidup siswa.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar  dan kecakapan hidup siswa pada materi prinsip-prinsip klasifikasi, virus, dan monera di MAN 2 Semarang melalui pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dengan model Iqro. 

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada kelas X-B  semester 1 MAN 2 Semarang tahun ajaran 2005/ 2006 pada materi prinsip-prinsip klasifikasi, virus dan monera. Kelas X-B mempunyai jumlah siswa 44 anak yang terdiri atas 19 siswa putra dan 25 siswa putri. Penelitian ini terbagi dalam 3 siklus, masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Pengambilan  data  dalam penelitian ini dilaksanakan dengan cara observasi, wawancara, angket dan tes tertulis.

Tesis Pendidikan

Tesis pendidikan merupakan sebuah laporan riset yang sama dengan esai dan makalah, tetapi masuk ke dalam jauh lebih detail. 

Biasanya merupakan laporan ilmiah. Ini menjadi cara yang hebat untuk menguji seberapa baik yang bisa dilakukan oleh mahasiswa, terutama mahasiswa pascasarjana.
Menulis tesis pendidikan nyatanya bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan tekad kuat yang harus benar-benar ditanamkan sejak awal. Bisa jadi, untuk urusan judul saja kita sudah dibuat pusing. Kita harus bolak balik mengganti dengan berbagai alasan.

Dalam membuat tesis pendidikan, dibutuhkan referensi yang cukup. Semakin banyak referensi yang kita baca, semakin bertambah pengetahuan kita.
Dengan melakukan diskusi yang intens dengan pembimbing, maka kita bisa mendapatkan pencerahan dalam mengerjakan tesis. Setidaknya, pemikiran kita tentang apa yang akan kita tulis untuk tesis bisa diterima.

Tesis pendidikan yang benar tentu saja memerlukan pemikiran yang benar-benar mendalam. Ada hal penting yang harus menjadi prioritas adalah kita harus berpikir bahwa tesis yang kita buat berdasarkan azas manfaat. Apakah berguna bagi dunia pendidikan, memberikan manfaat bagi banyak orang, atau tidak. 

Jangan sampai tesis yang kita buat tidak bermanfaat apa-apa, baik untuk diri kita, apalagi untuk orang lain. Idealnya, dalam membuat tesis, kita bisa membantu memecahkan permasalahan yang ada.

Langkah awal menulis tesis pendidikan harus dimulai dengan garis besar, termasuk judul bab, sub-judul, dan tabel/grafik. Biarkan garis besar ini menjadi panduan untuk menulis tesis. 

Cara Seo Blogger

Kumpulan Tesis dan Skripsi Pendidikan Headline Animator

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download

Like Ya

×