Tesis Manajemen Pendidikan -
Tesis Manajemen Pendidikan ini merupakan topik online tentang pembahasan Tesis Manajemen Pendidikan. Banyak penyedia Tesis Manajemen Pendidikan yang bisa di dapat dengan cara mendowload.
Atau Anda bisa juga berkunjung ke www.ilmiahmanajemen.blogspot.com/ di mana blog tersebut mengklaim sebagai Penyedia Layanan Online yang berisi informasi Tesis Manajemen Pendidikan.
Berikut Contoh Koleksi Tesis Manajemen Pendidikan Untuk Bisa Dijadikan Referensi.
Download Contoh Tesis Pendidikan, Tesis Manajemen Pendidikan dan Contoh Skripsi Pendidikan, menyediakan contoh judul tesis manajemen pendidikan dan skripsi manajemen pendidikan dalam bentuk MS-WORD.
kumpulan tesis pendidikan
Klik disini untuk mendapatkan berbagai kumpulan tesis pendidikan. Pendidikan tidak bisa lepas dari
kehidupan kita. Karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap
orang. Ilmu pendidikan merupakan ilmu yang luas karena memiliki berbagai
kategori, salah satunya adalah Ilmu Manajemen Pendidikan. Untuk membuat suatu
penelitian tentang ilmu manajemen pendidikan tidak lepas dari penggunaan
referensi. Dalam hal ini kami dapat membantu Anda dalam menemukan referensi
yang sesuai dengan tema yang Anda angkat. Kami menyediakan referensi tentang
ilmu manajemen pendidikan dalam daftar kumpulan tesis pendidikan. Dalam daftar tersebut tersaji berbagai
macam studi kasus yang berbeda dan menarik sehingga layak digunakan sebagai
referensi tesis ilmu manajemen pendidikan Anda.
kumpulan tesis pendidikan ini merupakan topik online tentang pembahasan tesis pendidikan. Banyak penyedia tesis manajemen pendidikan yang bisa di dapat dengan cara mendowload.
Seperti dalam blog http://www.ilmiahpendidikan.com/p/tesis-pendidikan.html Anda bisa mencari contoh tesis pendidikan dan berbagai macam tesis lainnya.
Atau Anda bisa juga berkunjung ke http://www.ilmiahpendidikan.com/p/tesis-pendidikan.html di mana blog tersebut mengklaim sebagai Penyedia Layanan Online yang berisi informasi Tesis tesis pendidikan.
atau di http://www.ilmiahpendidikan.com/p/tesis-pendidikan.html yang juga sebagai tempat Kumpulan tesis pendidikan dalam bentuk MS WORD
Berikut
Contoh Koleksi tesis pendidikan Untuk Bisa Dijadikan Referensi.
Pengaruh Reward Terhadap Motivasi Berprestasi Dan Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas Xi Smk Muhammadiyah 2 Karanganyar Tahun Ajaran 2007 / 2008 (P-125)
BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar
Belakang
Pendidikan merupakan suatu hal
yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang, baik
dalam keluarga, masyarakat, dan bangsa. Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh
tingkat keberhasilan pendidikan. Keberhasilan pendidikan akan dicapai suatu
bangsa apabila ada usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan bangsa itu sendiri.
Pendidikan adalah usaha sadar untuk menumbuhkembangkan potensi sumber daya
manusia (SDM). Fungsi dan tujuan pendidikan nasional menurut pasal 3 UU No. 20
tahun 2003 menyatakan bahwa :
Pendidikan nasional berfungsi
mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang
bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Bertujuan untuk
berkembangnya potensi untuk peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan
bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap,
kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung
jawab.
Tujuan yang mulia pada saat ini
tampaknya sulit tercapai apabila pelajar-pelajar di Indonesia sering berbuat curang
dan tidak jujur dalam tes. Kenyataan yang sering terjadi pada banyak murid di
sekolah-sekolah atau mahasiswa-mahasiswa di perguruan tinggi atau universitas
baik swasta maupun negri, yang melakukan perbuatan menyontek pada saat tes
untuk mendapatkan nilai bagus sangat banyak. Menyontek dilakukan bukan hanya
karena ingin mendapat prestasi yang baik disekolah, tetapi banyak juga yang
melakukan perbuatan ini karena terpengaruh teman bergaulnya atau karena takut
ditinggalkan kelompok teman sebayanya.
Problematika Penerapan Kurikulum Muatan Lokal Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Sasak (Studi Kasus Di Sdn 1 Kediri Lombok Barat (P-124)
Kata Kunci Problematika
Penerapan Kurikulum Muatan Lokal
Latar belakang dari
penelitian ini adalah bahwasanya SDN 1 Kediri Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok
Barat menerapkan kurikulum muatan lokal dalam upaya meningkatkan keterampilan
berbahasa Sasak. Hal ini dinilai berdampak positif terhadap peningkatan
kemampuan siswa dalam berbahasa Sasak, terutama dalam bertutur kata yang sopan
sesuai dengan tata krama berbahasa Sasak. Namun, dalam perjalanan sebuah usaha
tentunya tidak terlepas dari kendala-kendala. Begitu juga dalam penerapa
kurikulum muatan lokal di SDN 1 Kediri Lombok Barat.
Adapun tujuan penelitian
ini yaitu untuk mengetahui : 1). Penerapan kurikulum muatan lokal di SDN 1
Kediri Lombok Barat, 2). Problematika penerapan kurikulum muatan lokal dalam
meningkatkan keterampilan berbahasa sasak di SDN 1 Kediri Lombok Barat, 3).
Jalan keluar yang dilakukan dalam menanggulangi problematika penerapan
kurikulum muatan lokal dalam meningkatkan keterampilan berbahasa sasak di SDN 1
Kediri Lombok Barat.
Penelitian ini
dilaksanakan di SDN 1 Kediri Lombok Barat, dan yang menjadi subyek penelitian
adalah guru bidang studi muatan lokal di SDN 1 Kediri Lombok Barat. Penelitian
ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data
berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga menghasilkan
diskripsi tentang problematika penerapan kurikulum muatan lokal dalam
meningkatkan keterampilan berbahasa sasak di SDN 1 Kediri Lombok Barat.
Pelaksanaaan Pembelajaran Portofolio Mata Pelajaran Sosiologi Kelas X Di Sma Negeri 4 Kota Tega (P-123)
Pelaksanaan Pembelajaran Portofolio
Mata
Pelajaran
Sosiologi Kelas X di SMA Negeri 4 Kota Tegal. Jurusan Pendidikan Sosiologi dan
Antropologi.
Kata Kunci
: Pelaksanaan, Pembelajaran Portofolio,
Hambatan-hambatan.
Selama
ini
pembelajaran
Sosiologi dianggap sebagai mata
pelajaran
kurang menyenangkan. Ini dikarenakan
guru
terbiasa
dengan
pembelajaran
konvensional, dimana siswa kurang dilibatkan secara
aktif
dalam
kegiatan
pembelajaran.
Belajar mengajar terkesan kaku, kurang fleksibel, kurang demokratis dan guru cenderung menggunakan
satu metode (one way method).
untuk menanggapi anggapan di atas
diperlukan suatu
pembelajaran yang efektif
dan efisien. Untuk menjawab tantangan tersebut diperlukan suatu inovasi dalam dunia pendidkan yaitu pembelajaran portofolio, merupakan alternatif cara belajar
siswa aktif. Dimana guru harus mampu sebagai pemegang kunci yang mempunyai
ide-ide kreatif dan inovasi
agar
pembelajaran
tidak membosankan.
Namun, kebenaran argumen ini
perlu
dibuktikan melalui
kegiatan penelitian agar diperoleh jawaban yang akurat.
Dari latar belakang masalah diatas muncul permasalahan yang akan dikaji
dalam penelitian ini yaitu: (1) bagaimana pelaksanaan pembelajaran portofolio
pada mata pelajaran Sosiologi
kelas X di SMA Negeri
4 Kota Tegal? dan (2)
adakah hambatan-hambatan dalam pelaksanaan
pembelajaran portofolio mata pelajaran Sosiologi kelas
X
di
SMA Negeri 4
Kota Tegal? Penelitian ini bertujuan: (1) ingin mengetahui pelaksanaan pembelajaran portofolio pada mata
pelajaran Sosiologi kelas X di SMA Negeri 4 Kota Tegal, (2) ingin mengetahui
hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran portofolio mata pelajaran Sosiologi kelas X di SMA Negeri
4 Kota Tegal.
An Analysis Of Children’s Emotion In Privratsky’s Conversations With My Daughter Through The Freudian Psychoanalysis Theory (P-122)
AN ANALYSIS OF
CHILDREN’S EMOTION IN PRIVRATSKY’S
CONVERSATIONS WITH MY DAUGHTER THROUGH FREUDIAN PSYCHOANALYSIS THEORY.
Family, as the child’s first environment sets the patterns for her/his
attitudes toward people, things, and life in general. Parents, in this case have great responsibility in giving models to their children. Therefore,
the writer is interested
in analyzing Shaunna Privratsky’s short story, entitled Conversations with My Daughter,
since
this
short
story reveals
the influence of family relationship,
especially between mother and daughter.
In her analysis, the writer emphasizes on the three problems of the study. They are the daughter’s Id, Ego, and Superego, the emotional characteristics of the daughter and the parental
attitudes of the mother. The purposes of the study are to find
out
daughter’s
Id, Ego, and
Superego according to Freudian
Psychoanalysis theory, the emotional
characteristics of the daughter, and parental
attitudes of the mother. The object of the writer’s study is Conversations with My
Daughter by Shaunna Privratsky.
The writer used some methods in analyzing the story. In reporting the result
of data analysis, the writer used the descriptive analytical interpretation in which she
gave the descriptions of the situation
had happened, related
to the theory of some researcher, then interpreted the condition of the characters. She collected the
data in forms of words, phrases, and sentences, then she classified
the data and put
them into three tables with the different topics each.
Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kecakapan Hidup Siswa Pada Materi Prinsip-Prinsip Klasifikasi, Virus, Dan Monera Melalui Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (Jas) Dengan Model Iqro Di Man 2 Semarang (P-121)
ABSTRAK
Pembelajaran Biologi
masih dipahami
secara
tekstual, siswa kurang
memahami
gejala dan
realita
serta
makna dari gejala alam, siswa
cepat
lupa
terhadap materi yang diajarkan, sehingga
menyebabkan hasil
belajar siswa tidak memuaskan. Selain itu mata pelajaran Biologi harus mengembangkan
keterampilan proses ilmiah yang berupa
kecakapan hidup (life skill) misalnya kecakapan observasi,
kecakapan memecahkan
masalah
secara logis, dengan kecakapan tersebut siswa akan terbiasa
untuk memecahkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari secara runtut. Oleh karena
itu penelitian ini menerapkan pembelajaran melalui
Jelajah
Alam
Sekitar
(JAS)
dengan
model Iqro untuk meningkatkan hasil belajar dan kecakapan hidup siswa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan
hasil belajar dan kecakapan hidup siswa pada materi prinsip-prinsip klasifikasi, virus, dan monera di MAN 2 Semarang melalui pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) dengan model Iqro.
Penelitian ini merupakan penelitian
tindakan kelas yang dilaksanakan pada kelas X-B semester 1 MAN 2 Semarang tahun ajaran 2005/
2006 pada materi
prinsip-prinsip klasifikasi, virus dan monera. Kelas X-B mempunyai jumlah siswa 44 anak yang terdiri atas 19 siswa putra dan 25 siswa putri. Penelitian ini terbagi
dalam 3 siklus, masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, tindakan,
observasi dan refleksi. Pengambilan data dalam
penelitian ini dilaksanakan dengan cara
observasi, wawancara, angket dan tes tertulis.
Langganan:
Postingan (Atom)